Berikan Kemampuan Linux ke Windows Pc Anda Menggunakan Cygwin

Sistem operasi (OS) merupakan komponen yang paling penting dari sebuah komputer dan membantu pengguna untuk berinteraksi dengan komputer. OS windows masih yang paling banyak digunakan. Meskipun pangsa di pasar OS telah menurun karena munculnya sistem operasi open source seperti Linux. Namun demikian sebagian besar komputer yang kita beli saat ini memiliki jendela. Dibandingkan dengan jendela, dengan linux setiap pengguna memiliki kekuatan untuk mengontrol hampir setiap aspek dari sistem operasi. Karena setiap pengguna dapat secara aktif mengambil bagian dalam memberikan kontribusi untuk pengembangan, ada banyak pilihan perangkat lunak ketika datang untuk melakukan tugas tertentu.


 Dengan begitu banyak pilihan perangkat lunak yang tersedia untuk pengguna linux, pertanyaannya adalah apakah pengguna Windows dapat menggunakan program berbasis linux pada windows. Bekerja di lingkungan desktop Windows tapi ingin menggunakan Linux, cygwin menawarkan kesempatan untuk melakukannya. Cygwin adalah dynamic link library (DLL) yang bertindak sebagai Linux lapisan API emulasi. Cygwin memberikan Anda kemampuan menggunakan alat baris perintah linux dan aplikasi cukup lain untuk mengkompilasi program berbasis linux pada windows. Singkatnya, Cygwin memberikan tampilan dan nuansa dari sebuah mesin linux di atas Anda MS Windows.



 Jadi bagaimana untuk memulai dengan Cygwin pada windows.
 1) Download dan jalankan Cygwin installer (setup.exe). Cygwin adalah sebuah program OpenSource gratis. Simpan link (setup.exe) ke desktop Anda, kemudian klik dua kali pada ikon disimpan untuk memulai instalasi.

 2) Sebuah jendela berjudul Cygwin Rilis Net Pengaturan Program muncul. Klik Next untuk memulai.

 3) Pilih A Download Sumber: Terima default ( "Install dari Internet") dan klik Next.

 4) Pilih Akar Install Directory: Menerima default ( "C: / cygwin", Semua Pengguna) dan klik Next.

 5) Pilih Direktori Paket Lokal: Terima default atau mengubahnya ke direktori sementara pilihan Anda, tetapi membuat catatan itu.

 6) Pilih koneksi Internet Anda: default harus benar untuk sebagian besar pengguna.

 7) Pilih Situs Download: Pilih situs mirror terdekat dari yang untuk men-download paket Cygwin. Pada saat ini, installer mengunduh daftar paket yang tersedia dari situs yang telah Anda pilih.

 8) Pilih Paket: Jika Anda ingin melakukan instalasi penuh, klik pada berputar pemilih di samping "Semua" (di bagian atas daftar Kategori) sehingga indikator perubahan yang tepat dari "Default" ke "Install".

 9) Klik berikutnya. Proses download dimulai setelah paket ini dipilih. installer menunjukkan kemajuannya.

 10) Setelah semua file paket yang dipilih telah di-download dan diperiksa, mereka membongkar ke akar Cygwin direktori instalasi.

 11) Langkah terakhir adalah Menciptakan Ikon: Periksa 'membuat ikon pada desktop dan menambahkan ikon untuk memulai menu' kotak dicentang dan klik Finish.

 12) Untuk memulai, klik pada icon desktop Cygwin, atau memilih entri Cygwin dari start menu, untuk membuka jendela terminal Cygwin. Anda akan melihat jendela dengan bash shell berjalan-shell yang sama yang digunakan oleh GNU Linux. Anda akan melihat beberapa file konfigurasi, nama Anda pengguna Windows (yang juga nama Cygwin Anda, secara default), dan tanda dolar, yang merupakan awal dari baris perintah. The ~ setelah nama pengguna Anda menunjukkan bahwa Anda saat ini direktori / home / user adalah direktori home mirip dengan C: di Windows.

Komentar